Popular Post

My Playlist

Lihat postingan

Total Pageviews

Friday 26 October 2012

Sebenernya sih ini tutor lama dan udah lama ada di website, tapi lumayan deh buat yg belon pada tau.

Ini program untuk membuat game bertemakan RPG, tapi gak sebatas itu aja, kita juga bisa membuat game bertema lain seperti yang pernah saya liat itu game berjenis dating, atau visual novel juga bisa.

Tapi ada 1 masalah dalam menjalankan program ini untuk pertama kalinya setelah diinstal akan dirasakan oleh pengguna awam (pengguna baru), karena program ini akan meminta anda untuk melakukan koneksi internet agar program ini dapat mengambil serial number-nya dari servernya.


Nah bagi anda yang tidak memiliki koneksi internet pasti akan direpotkan dengan hal ini, memang legalnya program ini tidak akan dapat berjalan tanpa koneksi internet untuk pertama kalinya dijalankan (versi trial). Tapi saya kemudian menemukan cara untuk membuatnya offline yang digabungkan dengan crack yang sudah saya dapatkan di internet.

Semula saya hanya ingin memby-pass koneksi internetnya aja (offline mode), tapi kemudian tidak ada cara lain selain harus meng-cracknya juga (bila dilihat dibawah).

Berikut adalah hal yang paling utama untuk dapat menggunakan RPG Maker VX (selanjutnya akan disebut RPGMVX). 10 langkah ini untuk meng-crack RPGMVX, dan sangat disarankan bagi yang mampu membelinya jangan menerapkan sistem crack ini.

langkah 1:
langkah awal ini untuk yang dikomputernya tidak terhubung ke internet.
Karena RPGMVX akan mencari serial number secara online ketika pertama kali terinstall di komputer maka jika RPGMVX tidak mendapati hubungan dengan server (enterbrain) akan muncul error seperti ini dan tidak ada cara lain selain meng-klik tombol OK dan langsung keluar dari program.

download dan jalankan file RPGMVX.reg ini untuk memasukkan registry baru sebagai pengganti serial number yang tidak bisa didownload tadi kedalam komputer.

langkah 2 :
ketika registry sudah berhasil diterima oleh Windows, jalankan kembali program RPGMVX tadi dan akan keluar kotak dialog seperti gambar ini. jika mendapatkan serial number dari server enterbrain maka RPGMVX dapat dijalankan selama 30 hari dengan mengklik tombol CONTINUE WITH TRIAL tapi jika mengcracknya dengan file RPGMVX.reg maka kesempatan trial akan habis. Jangan khawatirklik pada tombol ALREADY PAID.

langkah 3 :
lalu klik tombol GENERATE untuk memasukkan serial number

langkah 4 :
download dan buka file RPGXPVXKG.exe (dalam format ZIP) untuk mendapatkan serial number-nya copy saja serial number tersebut. dan jangan ditutup dulu program ini karena masih digunakan.

langkah 5 :
paste-kan pada 5 kotak isian yang ada, dan klik tombol WEB

langkah 6 :
muncul kotak dialog berikutnya maka klik saja langsung tombol PRINT URL

langkah 7 :
akan muncul kotak berikut yang berisi alamat internet, blok tulisan tersebut lalu copy, jika sudah klik saja tombol cancel

langkah 8 :
lalu buka kembali RPGXPVXKG.exe, paste alamat internet tadi di kotak isian Activation URL:

langkah 9 :
Jika sudah klik tombol GENERATE dan akan keluar kode didalam kotak Activation Code:
copy kode tersebut.

langkah 10 :
pastekan kode tadi ke kotak isian Activation Code: yang ada di RPGMVX.
Selamat RPG Maker Anda telah full aktivasi seumur hidup.
cara ini bisa juga untuk RPG Maker XP, karena pada dasarnya versi VX dan XP sama aja cuma beda fitur aja.
sumber dan download file : http://www.evancode.com/crack-rpg-maker-vx

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © 2013 Namikaze's art - Namikaze-art - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Namikaze-art